Bisnis

Tips Merawat Kalung Wanita Agar Tetap Berkilau

Kalung emas merupakan salah satu perhiasan yang harus dirawat. Terlebih jika kalung tersebut tersemat sebuah berlian asli. Tujuannya agar kalung wanita tetap cantik berkilau, dan tetap memiliki nilai yang sangat bagus. Namun sayangnya, tidak semua pemilik kalung tahu bagaimana cara merawatnya dengan baik dan benar.

Nah, bagi Anda yang belum tahu, di sini akan kami jelaskan tipsnya kepada Anda. Silahkan cek informasi selengkapnya berikut ini:

1.      Simpan di Tempat Perhiasan Jika Tidak Diperlukan

Tidak perlu setiap saat Anda menggunakan kalung. Misalnya ketika di rumah, saat sedang santai, dan beberapa aktivitas lainnya yang dilakukan di dalam rumah. Jika tidak sedang diperlukan, sebaiknya simpan saja di tempat perhiasan.

Kalung wanita
Kalung wanita

Tujuannya yaitu untuk tetap menjaga kilau emasnya agar tetap terjaga. Jika sering dipakai, kalung emas akan cepat memudar kilaunya. Jika sampai terjadi, Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk perawatannya.

Gunakanlah kalung hanya untuk kegiatan atau aktivitas-aktivitas tertentu. Misalnya seperti pesta, aktivitas formal, dan lain sebagainya.

2.      Jangan Disimpan di Tempat yang Terbuat dari Besi

Pilihlah jenis kotak perhiasan khusus untuk menyimpan kalung Anda. Jangan menyimpannya di jenis tempat penyimpanan perhiasan yang terbuat dari besi. Pasalnya, tempat perhiasan yang terbuat dari besi mudah korosi sehingga menjadi berkarat.

Nah, karat tersebut akan berpengaruh pada kalung emas yang Anda miliki. Emas akan tampak kusam. Biasanya tempat perhiasan yang asli dan khusus terbuat dari kayu dan juga bahan lain yang khusus untuk menyimpan kalung atau perhiasan.

Tempat menyimpan perhiasan biasanya terbuat dari kayu dan juga kain khusus yang lembut. Dengan begitu, kilau perhiasan Anda akan tetap terjaga.

3.      Jangan Digunakan Saat Beraktivitas yang Mengeluarkan Keringat

Jika Anda berencana untuk berolahraga, ataupun beraktivitas yang akan mengeluarkan keringat, sebaiknya simpan perhiasan atau kalung Anda. Pasalnya, aktivitas berat tersebut, akan mengeluarkan zat asam pada keringat. Nah, zat asam inilah yang menyebabkan perhiasan menjadi kusam.

4.      Jangan Terkena Zat Kimia

Zat kimia yang dimaksud di sini yaitu parfum, lotion, dan masih banyak lainnya. Jangan sampai kalung atau perhiasan Anda terkena oleh bahan-bahan tersebut. Solusinya, silahkan Anda kenakan setelah Anda menggunakan parfum, lotion, dan berbagai produk-produk perawatan tubuh lainnya.

Dengan begitu, perhiasan atau kalung emas Anda, tidak akan terkena bahan-bahan kimia berbahaya tersebut.

5.      Rendam dengan Sabun

Jika emas atau perhiasan milik Anda tampak kusam karena kotoran, debu, dan berbagai faktor lainnya, silahkan bersihkan menggunakan sabun. Cari produk sabun khusus atau yang disarankan untuk membersihkan perhiasan.

Setelah itu, silahkan rendam perhiasan Anda ke dalam cairan sabun. Sikat secara perlahan agar kilaunya kembali. Selain itu, Anda juga bisa membersihkannya ke toko-toko perhiasan yang menyediakan layanan tersebut.

6.      Jangan Menyimpan Kalung Berlian di Tempat yang Sama

Jika Anda memiliki dua atau lebih perhiasan berlian, maupun kalung berlian, sebaiknya tempatkan secara terpisah. Pasalnya, jika dua atau lebih berlian ditempatkan di tempat yang sama, maka akan rentan terjadi goresan.

Jika ingin berlian yang ada pada kalung tetap terjaga, silahkan simpan berlian di tempat yang berbeda.

Kesimpulan

Jaga kualitas perhiasan Anda dengan tips di atas. Tujuannya agar perhiasan emas yang Anda gunakan tetap terjaga kualitasnya. Cara perawatan di atas sangat mudah dan tidak memerlukan biaya besar.

Nah, itulah informasi seputar tips merawat kalung wanita emas dan bermahkotakan berlian. Bagaimana, mudah bukan? Jika Anda sedang mencari kalung atau perhiasan wanita terbaik, The Palace Jeweler adalah solusinya.

Show More

Related Articles

Close