Pendidikan

Bidang Ilmu yang Memiliki Peluang Kerja Tinggi

Pendaftaran kuliah terus meningkat setiap tahunnya, dengan begitu semakin banyak pula calon mahasiswa yang bersaing untuk memasuki Perguruan Tinggi favorit dengan jurusan yang paling banyak diminati pula. Mahasiswa di berbagai kota baik mahasiswa yang mengambil kelas reguler atau pun pekerja yang mengambil kuliah kelas karyawan di Jakarta atau di kota lainnya, semua merasakan perlunya melanjutkan kuliah.

Pendidikan lanjutan sekarang ini dirasa sangat diperlukan guna menunjang kualitas sumber daya manusia pada suatu perusahaan. Maka dari itu banyak yang melanjutkan studi lanjutan selepas SMA/SMK ke jenjang strata 1 (S1). Saat memasuki dunia kuliah pun kamu akan dihadapkan oleh berbagai macam bidang ilmu pilihan.

kuliah kelas karyawan di jakarta
kuliah kelas karyawan di jakarta

Sebelum kamu memilih bidang ilmu mana yang akan kamu pilih, akan lebih baik jika kamu mengetahui beberapa bidang ilmu yang memiliki prospek kerja tinggi. Sejumlah bidang ilmu ini pun umumnya tersedia di beberapa Perguruan Tinggi dan juga tersedia tidak hanya untuk mahasiswa kelas reguler, tapi juga mahasiswa yang mengambil kuliah kelas karyawan. Berikut sejumlah bidang ilmu dengan peluang kerja tinggi:`

1. Teknik Informasi

Seiring berkembang pesatnya teknologi, maka sangat diperlukannya kemanan data dari maraknya bahaya dunia maya, baik bagi perusahaan atau pribadi. Bahkan beberapa negara sangat gencar menganggarkan dana demi keamanan data dari bahaya internet.

Maka dari itu dapat dipastikan permintaan untuk para profesional di bidang teknologi dan informasi akan selalu dibutuhkan. Dengan begitu, memiliki gelar sarjana dalam bidang ini merupakan pilihan yang baik bagi masa depan.

IDS (Indo Daya Suvana) College merupakan institusi pendidikan ilmu komputer dengan pendekatan Real World Project yang membuat kamu siap menghadapi tantangan karir di dunia kerja nanti. IDS College juga merupakan salah satu institusi pendidikan yang menyediakan kuliah kelas karyawan di Jakarta.

2. Akuntansi, Bisnis, dan Matematika

Permintaan untuk tenaga profesional pada bidang akuntansi dan keuangan meningkat tiap tahunnya. Maka tidak heran jika bidang studi akuntansi, bisnis, dan manajemen memiliki banyak peminat.

Seiring berkembangnya zaman, maka kebutuhan dalam sektor bisnis keuangan pun menjadi prioritas, terutama dengan pengolahan data yang juga semakin berkembang.

3. Desain Komunikasi dan Media

Peningkatan akan kebutuhan tenaga profesional pada bidang kreatif juga meningkat tiap tahunnya. Kombinasi antara kemampuan mengkomunikasikan pesan dan memasarkan produk, dapat menjadi peluang karir di masa depan.

Bidang ilmu satu ini juga banyak diminati oleh banyak mahasiswa di berbagai daerah baik yang memilih kelas reguler ataupun mahasiswa yang mengambil kuliah kelas karyawan di Jakarta dan kota lainnya.

4. Ilmu Kesehatan dan Psikologi

Bidang ilmu yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat akibat dari semakin meningkatnya populasi penduduk sehingga tenaga medis menjadi banyak diperlukan. Meningkatnya populasi juga berdampak pada kesehatan mental, ssehingga sarjana dalam bidang psikologi juga sangat dibutuhkan keahliannya di masa mendatang.

5. Teknik, Hukum, dan Guru

Ketiga bidang ilmu ini masing-masing sangat dibutuhkan. Seperti bidang teknik yang masih sangat diandalkan terutama dalam revolusi industri 4.0 seperti masa sekarang ini.

Kemudian bidang hukum yang mengalami peningkatan di tahun 2020 ini sehingga mengambil perkuliahan dibidang ilmu hukum masih sangat bisa memiliki prospek kerja yang tinggi kedepannya.

Dan yang terakhir jurusan ilmu pendidikan yang diprediksi akan menjadi jurusan yang banyak diminati lantaran kebutuhan Indonesia akan tenaga pengajar tiap tahunnya semakin meningkat.

Sejumlah bidang ilmu yang sudah disebutkan merupakan bidang yang memiliki peluang kerja yang tinggi di masa mendatang. Namun terlepas dari itu semua, segala hal yang menyangkut kesuksesan tidak selalu bergantung pada bidang ilmu apa yang kita tekuni. Masih banyak lagi aspek yang dapat mempengaruhi kesuksesan di masa depan.

Show More

Related Articles

Close