Bisnis

Inilah Proses Pengajuan Pinjaman di BFI Finance

Nama BFI Finance pastinya sudah tidak asing di kalangan para pengguna pinjaman. Perusahaan penyedia layanan kredit tersebut sudah berdiri sejak lama dan memiliki reputasi baik di masyarakat. Kemudahan akses dan pembiayaannya membuat BFI kerap dijadikan acuan utama saat hendak mencari dana secara cepat dan mudah.

Prosesnya yang tidak berbelit-belit membuat perusahaan tersebut menjadi primadona. Tak heran jika tetap eksis walaupun kini telah banyak pesaing yang memiliki produk serupa dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

BFI Finance menawarkan sejumlah produk pinjaman kredit dengan berbagai keuntungan serta kemudahan. Telah mendapat pengakuan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), membuat bendera BFI kian berkibar di mata masyarakat Indonesia.

Berikut ini yang harus Anda lakukan jika akan mengajukan pinjaman ke BFI.

  • Carilah informasi lengkap.

Anda bisa langsung mendatangi kantor cabang terdekat atau melalui customer care yang tertera di website-nya. Jika sudah mengerti dengan jelas, isi form secara online yang tersedia di situs produk.bfi.co.id. Di sana Ada beberapa kolom yang harus dilengkapi, kemudian tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

  • Tentukan jenis jaminan.

BFI menyediakan pinjaman dengan agunan BPKB atau sertifikat. BPKB mobil maupun motor dapat digunakan sebagai jaminan untuk memperoleh pinjaman dana instan. Untuk sertifikat, bisa menggunakan SHM rumah atau ruko. 

  • Menghitung nilai jaminan dan angsuran.

Setelah mengisi form secara online, pihak BFI akan segera menghubungi untuk menghitung nilai jaminan dan angsuran dari pinjaman yang diajukan. Lama peminjaman minimal 6 bulan dengan waktu maksimal 5 tahun. Jika menggunakan jaminan BPKB motor, jumlah uang minimal yang bisa dipinjam adalah 1 juta. Sedangkan dengan jaminan BPKB mobil dan sertifikat rumah/ruko masing-masing minimal sebesar 10 juta dan 50 juta.

  • Lengkapi data diri.

Setelah proses perhitungan selesai, Anda akan diminta untuk melengkapi data diri yang dibutuhkan. Pastikan untuk mengisi dengan lengkap sesuai petunjuk dan arahan, ya.

  • Konfirmasi kode OTP.

Selanjutnya dilakukan konfirmasi kode OTP. Ini adalah tahap terakhir yang harus dilakukan. Selesai, uang Anda akan segera cair.

Itulah rangkaian proses yang wajib Anda lalui saat mengajukan pinjaman ke BFI Finance. Sangat mudah, bukan? Semuanya bisa dilakukan secara online. Tidak perlu repot keluar rumah, cukup lakukan semuanya melalui smartphone yang dimiliki. Selamat mencoba!

Show More

Related Articles

Close