Kesehatan

Cara Pakai Ovutest Berdasarkan Cara Kerjanya

Cara Pakai Ovutest Berdasarkan Cara Kerjanya. Bagaimana cara kerja alat ovulasi? Ini adalah salah satu pertanyaan paling umum dari wanita yang merencanakan kehamilan dan menangani masalah kesuburan. Inilah jawabannya. 

Cara kerja ovutest yaitu menguji sampel wee (urin) Anda untuk mendeteksi peningkatan kadar LH (luteinizing hormone). Meskipun LH selalu ada dalam urin Anda, ia meningkat 34 – 36 jam sebelum ovulasi. Tes-tes ini membantu Anda mengetahui hari-hari yang bertindak sebagai alat yang tak ternilai dalam arsenal membuat bayi Anda.

Satu atau dua hari sebelum ovulasi, LH Anda mungkin meningkat hingga lima kali lipat dari jumlah tersebut. Lonjakan LH terjadi 34 – 36 jam sebelum ovulasi. Kali ini adalah jendela Anda yang paling subur. Melakukan hubungan intim pada hari-hari tertentu meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Maka dari itu perlu bagi Anda memahami cara pakai ovutest untuk mempermudah┬á program hamil Anda.

Pertama dan terutama, pastikan untuk mengikuti semua instruksi pada paket ovutest yang Anda gunakan. Berikut adalah petunjuk cara pakai ovutest umum untuk memberi Anda gambaran kasar.

Untuk tes ini, kumpulkan urin Anda dalam wadah yang steril atau letakkan tongkat di bawah Anda saat Anda menyantapnya. Pita warna tertentu akan muncul pada tongkat uji. Kartu tes bahkan dapat menampilkan tanda positif yang menunjukkan bahwa lonjakan LH sedang terjadi. Tanda positif akan mengkonfirmasi ovulasi dalam dua puluh empat hingga tiga puluh enam jam ke depan. Perangkat indikator ovulasi digital menggunakan wajah yang tersenyum, untuk memberi tahu hari-hari Anda yang paling subur.

Bagaimana Cara Pakai Ovutest Berdasarkan Cara Kerjanya?

Beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk menggunakan alat deteksi ovulasi Anda dengan benar adalah:

  1. cobalah untuk mengambil sampel urin Anda pada waktu yang sama setiap hari
  2. jangan menguji urin Anda segera setelah Anda bangun
  3. cobalah untuk mengurangi jumlah cairan yang Anda minum selama sekitar 2 jam sebelum Anda menggunakan alat pelacak ovulasi
  4. cairan yang berlebihan akan mencairkan urin Anda, yang akan membuat sulit untuk mendeteksi lonjakan LH Anda
  5. baca hasilnya pada kartu tes dalam sepuluh menit. Hasil positif tidak akan hilang. Tetapi beberapa hasil negatif setelah beberapa waktu dapat menampilkan pita warna kedua yang samar
  6. lempar tongkat tes setelah Anda membaca hasilnya. Itu tidak dimaksudkan untuk digunakan kembali.
Show More

Related Articles

Close