Kesehatan

Cek Siklus Wanita Lebih Akurat Dengan Cara Pakai Ovutest

Banyak wanita yang masih belum mengerti bagaimana cara pakai ovutest untuk mengatur kehamilan, baik pada program ataupun menghindari kehamilan. Setiap pasangan suami-istri tentunya menginginkan hadirnya sang buah hati dalam kehidupan rumah tangga. Namun ada yang sengaja mengatur masa kehamilan agar tidak terlalu dekat, ataupun memang karena belum siap. 

Salah satu cara untuk mengaturnya yakni dengan menghitung masa subur supaya memperhatikan kapan kemungkinan terbesar terjadinya kehamilan. Dengan begitu pasangan dapat lebih mempersiapkan segalanya termasuk untuk kesehatan wanita. 

Selain dengan menggunakan metode tradisional sistem kalender, ada pula metode yang lebih akurat dalam mendeteksi kesuburan. Yakni dengan menggunakan ovutest digital dan femometer yang dapat diandalkan. 

Cara pakai ovutest lebih mudah, hanya dengan memasukkan stick test ke alat baca hingga muncul simbol tanda air. Lalu celupkan stick test tadi ke dalam wadah yang berisi urine di tempat datar hingga muncul hasil YES untuk masa subur. Atau NO untuk masa tidak subur setelah menunggu tiga menit. 

Ovutest digital bekerja mengecek masa subur wanita dengan cara mengukur kadar LH pada urine menggunakan stick test. Dalam satu dus ovutest berisi tujuh stich test yang masing-masing Cuma dipakai satu kali saja. Meski dapat digunakan kapan saja, sebaiknya Anda menggunakan ovutest ini pada sore hari. 

Sedangkan Femometer ialah termometer pintar yang bisa melacak siklus wanita, dengan berdasarkan pembacaan. Yakni dengan mengukur suhu basal tubuh pada air liur  guna memprediksi terjadinya ovulasi. Femometer digadang – dagang menjadi jendela kesuburan wanita yang sangat akurat. 

Femometer ini dibuat dengan teknologi yang mutakhir dengan menyingkronasi alat ke smartphone Anda dengan otomatis. Seluruh data mengenai wanita, seperti berat badan, tinggi badan, kapan siklus menstruasi, kapan berolahraga. Bahkan sampai data kapan berhubungan seksual dengan pasangan Anda. 

Termometer basal ini memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi dari termometer biasa, yakni kurang lebih 0,05 derajat celsius. Lalu menerjemahkannya kepada data yang lebih mudah dimengerti, sehingga dapat membantu mengukur perubahan terkecil pada tubuh Anda. Setelah bangun tidur di pagi hari merupakan waktu yang tepat pada cara pakai ovumeter femometer. Sebab ketika itu suhu tubuh masih berada pada titik terendah. 

Alat ini sangat cocok untuk wanita aktif yang mau mengetahui siklus menstruasi ataupun gejala PMS tracker. Ada juga fitur menarik seperti deskripsi diet, mengecek perubahan berat badan, durasi tidur Anda, hingga dapat melacak suasana hati. 

Show More

Related Articles

Close