Bisnis

Cara Mudah Memulai Bisnis, Tanpa Modal!

Apakah Anda berkeinginan untuk memulai bisnis tapi dana yang Anda miliki terbatas? Jika iya, di bawah ini ada beberapa ide usaha yang bisa dipilih untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Bahkan ada yang tanpa modal dana yang besar!

Dropship

Bagi Anda yang hendak memulai bisnis tetapi terkendala oleh modal, memanfaatkan sistem dropship adalah solusi terbaik. Anda cukup memajang foto beserta harga yang telah ditetapkan untuk kemudian ditawarkan kepada calon konsumen. Sistem dropship juga sangat memudahkan. Anda tidak perlu dipusingkan dengan proses packing atau pengiriman barang. Lantaran hal tersebut merupakan tanggung jawab dari supplier Anda.

Reseller

Cara lainnya mengawali bisnis dengan modal terbatas adalah menjadi seorang reseller sebuah produk. Lakukan survei produk yang hendak ditawarkan dengan memperhatikan  respon masyarakat terhadap barang tersebut. Pilihlah produk yang telah memiliki branding dan citra positif di dalam masyarakat. Pastikan pula, hanya Anda satu-satunya reseller produk di wilayah tersebut untuk meminimalisir persaingan usaha. Carilah produk yang terjamin kualitasnya sekaligus terjangkau harganya bagi kantong calon konsumen Anda.

Pre-order

Jika modal yang dimiliki sangat minim namun pangsa pasar untuk barang tersebut cukup luas, kenapa tidak mencoba cara pre-order saja? Dengan cara ini Anda promosikan dahulu produk yang akan dijual. Kumpulkan pesanan, setelah mencapai jumlah tertentu, baru lakukan pemesanan ke distributor atau produsen.

Konsinyasi

Konsinyasi atau titip jual adalah cara yang cukup mudah dilakukan. Nyaris tanpa modal dana, cukup dengan mencari produsen yang memiliki produk berkualitas. Anda tinggal siapkan space untuk display produk, lalu produsen tersebut akan menitipkan barang mereka untuk Anda jual. Dalam jangka waktu tertentu yang telah disepakati, jumlah barang terjual akan dihitung. Anda akan mendapat fee konsinyasi sesuai kesepakatan dengan penitip produk.

Hal terpenting dalam memulai bisnis dengan cara-cara di atas adalah insting Anda dalam mencari produsen atau pemasok yang terpercaya. Juga kemampuan Anda dalam menghindari penipuan dari calon konsumen. Karena semua cara  di atas mengandalkan kepercayaan Anda terhadap rekanan bisnis Anda. Selamat mencoba.

Show More

Related Articles

Close