Bisnis

Resep Kuliner Martabak Mini Dalam Merintis Bisnis Kuliner

Resep Kuliner Martabak Mini Dalam Merintis Bisnis Kuliner

Mungkin sekarang ini banyak sekali orang yang membanting setir dari yang tadinya bekerja di kantor, sekarang memulai untuk merintis bisnis. Terdapat banyak sekali bisnis yang bisa anda rintis. Salah satu bisnis yang menjanjikan keuntungan besar bagi para pelaku tersebut yaitu bisnis kuliner. Akan tetapi sebelum merintis bisnis di bidang kuliner, maka anda harus menyiapkan hal-hal yang diperlukan dalam merintis bisnis yang satu ini, salah satunya yaitu resep kuliner yang bisa membantu bisnis kuliner ini.

Terdapat banyak sekali resep kuliner yang bisa anda coba untuk merintis bisnis kuliner. Berikut ini merupakan salah satu resep kuliner yang bisa menjadi inspirasi anda dalam membuka bisnis kuliner diantaranya yaitu:

Resep martabak bolu mini. Martabak merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemarnya. Mungkin sudah tidak asing lagi dengan martabak yang ukurannya besar karena sudah banyak dijual, agar berbeda dengan martabak yang dijual para pedagang, maka anda bisa menjual martabak dengan ukuran yang kecil. Hal tersebut bisa menjadi daya tarik para pecinta martabak.

Untuk bisa mengolah makanan yang satu ini, maka anda membutuhkan bahan-bahan yang diperlukan seperti:

  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram gula pasir
  • ¼ sendok teh garam
  • ¼ sendok teh baking powder
  • 3 butir telur
  • 300 cc susu cair
  • ½ sendok teh ragi
  • 59 gram mentega

Setelah semua bahan tersedia, maka anda bisa mengolahnya. Pertama-tama anda bisa memasukkan tepung terigu, baking powder, dan juga garam. Selanjutnya aduk semua bahan, tambahkan susu sedikit-demi sedikit. Selanjutnya anda bisa memasukkan ragi. Simpan adonan semalam ½ jam. Langkah berikutnya yaitu anda bisa mengocok telur dan gula pasir. Setelah itu anda bisa memasukkan kocokan telur, mentega dan juga baking powder ke adonan tadi.  Langkah berikutnya yaitu panaskan cetakan dan masukkan adonan ke cetakan. Tambahkan topping di atasnya seperti keju, meses ataupun juga toping lainnya. Setelah martabak matang, anda bisa mengolesi martabak dengan butter.

Show More

Related Articles

Close