Motivasi Bisnis untuk Meningkatkan Semangat berbisnis

Perlu diperhatikan, semangat tidak bisa selamanya bersemayam dalam tubuh. Pasti ada waktu di mana Anda merasa lemah dan putus asa. Itu adalah waktu di mana semangat Anda hilang. Menjalani bisnis tidak semudah mengelola hal sederhana semacam menerbangkan layang-layang.

Menerbangkan layang-layang selalu  terasa menyenangkan. Berbeda dengan sebuah bisnis yang Anda jalani. Ada kalanya terasa menyenangkan dan menjenuhkan.

Anda harus pandai mengatur diri, mengatur suasana hati, supaya tidak berhenti begitu saja mengelola bisnis dikarenakan jenuh.

Bisnis berbeda dari hal sesederhana menerbangkan layang-layang. Pertanyaannya, bagaimana agar bisa menghilangkan kejenuhan itu lalu membangkitkan lagi semangat yang mulai redup.

Anda bisa membakar semangat dengan mencari motivasi-motivasi yang berhubungan dengan bisnis. Siapa tahu dengan itu, Anda bisa menemukan semangat Anda yang hilang. Giat berbisnis lagi atau merasa bersyukur saat bisnis Anda mengalami perkembangan.

Motivasi yang diberikan bukan sembarang orang yang memberikannya. Motivasi dari pebisnis yang hebat dengan bisnis yang dikelolanya. Yang tentu saja orang itu sudah makan asin, pahit, manis kehidupan bisnis berbisnis.

  • Satu-satunya cara melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan

Motivasi di atas berasal dari seorang Steve Jobs. Pendiri Apple. Anda tentu tahu betapa terkenalnya Apple dari dulu hingga sekarang.

Apa yang diucapkan dia benar, satu-satunya cara melakukan pekerjaan terbaik adalah dengan mencintai pekerjaan itu. Cinta mengalahkan segalanya. Jika cinta bisa membuat orang yang dulunya malas bekerja, sekarang bisa bekerja keras untuk menghidupi keluarganya tercinta. Jika mengubah seorang pemalas saja bisa, bagaimana dengan Anda.

  • Orang-orang gagal bukan karena mereka bodoh, namun karena mereka tidak punya cukup semangat

Nah, Anda tidak ingin bisnis gagal kan? Baca lagi motivasi di atas. Orang-orang yang gagal bukan orang bodoh, tapi orang yang tidak cukup punya banyak semangat. Semangat Anda turun? Semangat Anda hilang? Bersiap-siaplah untuk gagal. Tidak mau kan? Maka bersemangat lah!!!

Ingatlah waktu di mana Anda masih di titik nol. Apa yang Anda rasakan saat itu? Sangat-sangat pemula bukan? Masih belum tahu menahu. Bayangkan jika semangat Anda turun,

Anda bisa saja kembali pada titik nol. Itu bisa saja membuat Anda  berjuang lebih keras lagi. Padahal bila Anda masih di titik Anda berjalan dalam perjalanan bisnis yang terasa menjenuhkan menurut Anda, perjuangan tidak terlalu seberat itu.

Jadikan bisnis Anda menjadi sukses dengan tidak membiarkan semangat turun. Apalagi padam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *